Rekomendasi Merk Sepeda Statis Terbaik Yang Bagus

littlefishphilly.comRekomendasi Merk Sepeda Statis Terbaik Yang Bagus – Berolahraga merupakan salah satu kebutuhan tubuh supaya tetap sehat dan bugar. Salah satu pilihan terbaiknya yaitu dengan berolahraga menggunakan sepeda statis.

Namun, tadak sedikit dari masyarakat merasa malas melakukan olahraga dikarenakan dapat membuat tubuh menjadi capai dan lelah. Hal itu tentu salah, karena dengan kita berolahraga justru akan membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan aktif.

Apalagi ditengah masa sulit pandemi covid-19 saat ini, kondisi dimana memaksa seluruh masyarakat untuk mulai melakukan kegiatan dalam berolahraga supaya dilakukan pencegahan dari penyebaran virus yang menyebar dengan sangat cepat. Tentu salah satu cara supaya tidak cepat terkena virus yaitu dengan berolahraga.

Nah, yang menjadi pertanyaan, bisakah berolahraga di rumah dengan asyik? Tentu saja bisa karena sudah banyak merk sepeda statis yang bagus, dan dapat mendukung kegiatan olahraga kalian.

Buat kalian yang belum tahu mengenai sepeda statis, sepeda statis adalah salah satu alat olahraga yang dapat kalian gunakan layaknya bersepeda namun hanya diam di tempat seperti di dalam rumah. Jadi, tugas dalam sepeda statis ini kalian hanya ditugaskan mengayuh pedalnya saja, tetapi sepeda akan tetap stay di tempat yang sama.

Baca juga : 4 Rekomendasi Merk Susu Rendah Lemak Yang Bagus

Tips Dalam Memilih Sepeda Statis Terbaik

1. Memastikan Bentuk dan Tipe yang Sesuai

Hal pertama yang harus kalian perhatikan adalah bentuk dan tipe sepeda statis tersebut. Sepeda statis menyediakan 4 tipe, salah satunya adalah tipe upright.

Tipe upright adalah tipe yang cocok buat kalian bagi para pemula dalam berolahraga menggunakan sepeda statis, karena memiliki harga yang relatif murah, hal itu karena tipe tersebut sangat ringan ketika digunakan dalam berolahraga sehingga tidak butuh banyak mengelarkan tenaga.

Kemudian tipe selanjutnya adalah racumbent. Tipe racumbent memungkinkan penggunanya berbaring ketika menggunakan sepeda statis.

Dan tipe ketiha yaitu folding, kalian bisa melipatnya dan sangat fleksibel. Kemudian tipe yang terakhir adalah tipe spin bike dengan beban lebih berat dibanding tiga tipe yang Mimin sebutkan tadi.

Jadi, sebelum kalian membeli sepeda statis sebaiknya pilihlah sepeda yang seusai dengan kebutuhan kalian sendiri. Tentunya supaya nyaman saat digunakan dan tidak membuat kecewa nantinya.

2. Fitur

Kemudian yang perlu kalian perhatikan adalah fitur – fitur yang terdapat pada sepeda statis tersebut ketika ingin membelinya. Kalian bisa memilih sepeda statis yang memiliki handle. Selain itu, yang perlu kalian perhatikan lagi adalah pemberat atau gir air kampas.

Fitur lainnya yang tidak kalah penting untuk kalian perhatikan adalah pada bagian ketinggian tempat duduk, tempat duduk yang dimilikinya bisa diatur atau disesuaikan dengan tinggi pengguna atau tidak.

3. Sesuaikanlah Ukuran

Sepeda statis terdapat ada yang bobotnya ringan maupun berat, hal itu tergantung dari setiap tipe sepeda masing – masing. Maka dari itu, kalian juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan kalian ketika ingin membelinya. Dan ruangan tempat juga harus diperhatikan dalam meletakkan sepeda statis.

Berikut Ini Rekomendasi Merk Sepeda Statis yang Bagus

1. Total Fitness TL-8215

Sepeda statis dari merk Total Fitness ini memiliki bobot cukup ringan dan berbentuk ringkas. Namun, sepeda total ini bisa digunakan oleh seorang yang memiliki berat badan maksimal 100 kg. Dan sepeda ini juga sudah dilengkapi dengan fitur waktu, kalori, kecepatan, dan sebagainya.

2. BG Sport Air Bike

Sepeda statis dari BG Sport Air Bike menjadi sulusi yang paling tepat saat ingin berolahraga low impact, apalagi karena memiliki kondisi tubuh yang yang tidak memungkinkan untuk melakukan high impact. Bahkan sepeda statis ini akan membantu kalian untuk melatih bagian bawah dan atas sekaligus dalam 1 kali latihan.

3. Idachi Elliptical Cross Trainer Bike ID 038N

Merk Idachi ini menggunakan sistem resistansi magnetik yang membuat kayuhan roda terdengar tidak berisik dan suaranya lembut. Tingkat beban kayuhan sepeda pun bisa kalian atur secara elektronik, dengan menggunakan monitor yang tersedia.

Pada layar monitor tersebut juga akan menampilkan indikator detak nadi, kecepatan, RPM, kalori, dan lain sebagainya. Idachi berdimensi 52 x 46 x 101, dengan bobot sekitar 45 kg. Melihat hal seperti itu, bisa diketahui bahwa tipe Idachi sulit untuk dipindahkan, sehingga harus ditempatkan di tempat terbaik.

4. Red Panda Recumbent Bike 430L

Sepeda statis Red Panda memiliki posisi duduk lebih landai dibanding dengan sepeda yang lainnya. Posisi tersebut memungkinkan kalian untuk tetap berolahraga dalam posisi nyaman dan aman. Sehingga sepeda ini dapat digunakan buat orang – orang ketika membutuhkan terapi olahraga atau baru saja selesai operasi.

Baca juga : 3 Daftar Merk Susu untuk Tulang Yang Bagus dan Berkualitas

Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.

Leave a Comment